Selasa, 16 Desember 2014

Survey Kelayakan Kandang Itik Milik Kader Posyandu

Survey Kandang itik di rumah kader
Beberapa minggu yang lalu tim Pencerah Nusantara Lindu angkatan III telah melaksanakan penyuluhan cara beternak itik bagi kader yang akan mendapatkan bantuan itik untuk PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita di posyandu.

Ternyata, para kader menyambut dengan sangat baik. Mereka sangat antusias untuk segera melakukan persiapan kandang kandang. Maka, drh. Rahma pun melakukan survey terhadap kelayakan kandang milik kader posyandu yang telah disiapkan untuk memelihara itik.
drh. Rahma bertanya kepada kader mengenai pencahayaan
Ada kandang yang telah memenuhi kriteria. Namun, ada juga yang masih belum layak sehingga perlu diberikan intervensi kembali. Seperti misalnya kandang yang terlalu rapat sehingga cahaya matahari tidak bisa masuk, atau kandang yang dibuat di bawah pohon yang sangat rindang sehingga kondisi lantai/tanah terlalu lembab.
drh. Rahma melihat kondisi dalam kandang
Para kader posyandu sangat terbuka dalam menerima masukan terhadap pembenahan kandang mereka. Mereka berjanji akan segera memperbaiki sesuai dengan masukan/saran yang telah diberikan sebelum bantuan itik datang.

~Drh. Rahma Isna Saidah~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar