Rabu, 03 Desember 2014

Lokmin Lintas Sektor Puskesmas Lindu



Sesuai dengan program kerja puskesmas okakarya mini lintas sektor wajib untuk dilaksanakan. Hal ini juga yang melatarbelakangi lokmin lintas sektor Puskesmas Lindu yang diadakan di kantor Kecamatan Lindu. Dihadiri juga oleh dr. Graf selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Bpk Nelwan perwakilan tata pemerintahan Kecamatan Lindu, kader posyandu yang tersebar diseluruh Kecamatan Lindu, tenaga kesehatan dan Kepala Puskesmas Lindu, serta Pencerah Nusantara angkatan ke-3. Pertemuan ini juga merupakan salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat terutama berkaitan dengan kesehatan khususnya mengenai pentingnya imunisasi yang menjadi program wajib pemerintah.
Para kader posyandu sangat antusias dengan materi inti yang dibawakan oleh dr. Graf  yang merupakan salah satu ujung tombak imunisasi di daerah karena dengan keaktifan kader posyandu merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan angka kunjungan imunisasi khususnya balita. Sehingga tingkat kesehatan masyarakat meningkat. Acara yang dimulai dengan sambutan Bpk Nelwan, Kepala Puskesmas dan dokter pencerah nusantara angkatan ke-3 ini menekankan pentingnya imunisasi terutama para kader posyandu agar lebih aktif mengajak masyarakat untuk memberikan imunisasi kepada balita di masing-masing daerahnya, selain itu dijelaskan juga mengenai efek samping, kemungkinan terburuk dan terbaik pada imunisasi untuk jangka panjang. Sehingga pemahaman mengenai imunisasi semakin baik, terlebih lagi bagi kader posyandu baru yang nantinya akan banyak menemui pengalaman dilapangan. 
Lokmin lintas sektor Puskesmas bersama PN3,SKPD Kecamatan Lindu,dan Dinas Kesehatan

Semoga Lokakarya Mini Lintas Sektor pertama bagi Pencerah Nusantara angkatan ke-3 ini menjadi awal yang baik untuk lokmin selanjutnya. Besar harapan kami demi kesehatan bersama khususnya di Kecamatan Lindu, yang perlu juga dukungan sepenuhnya masyarakat Lindu. Salam Lindunesia..!

~dr.Damayanti Hapsari Puri~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar