Kamis, 18 Juni 2015

Nasi Kuning tumpeng Kapus



Tanggal 15 Juni 2015 menjadi hari yang tak pernah disangka oleh Kepala Puskesmas Lindu, Bapak Arwin A. Sukara. Petugas puskesmas bersama Pencerah Nusantara mengadakan kejutan kecil-kecilan untuk kepala puskesmas. Dengan meminta tolong salah satu warga untuk memasakkan nasi kuning tumpeng, kami mempersiapkan perayaan ulang tahun Pak Arwin yang telah menginjak usia setengah abad. Seminggu sebelumnya kami telah merencakan dengan meminta seluruh staff puskesmas datang semua di hari sening tanggal 15 Juni tersebut. Sebenarnya hari lahir Pak Arwin adalah sehari sebelumnya tetapi karena bertepatan dengan hari Minggu maka diputuskan untuk memberikan kejutan tersebut di hari Senin-nya.

Hari Senin petugas telah banyak berdatangan tetapi Kapus belum terlihat datang di puskemas. Sekitar jam 10.00 Kapus bersama dengan motor merah kesayangannya datang. Hal tersebut membuat kami segera mempersiapkan nasi tumpengnya, menghias agar terlihat cantik meskipun sederhana. Menghias tumpeng kami lakukan di rumah dinas puskesmas sementara yang dibawah mempersiapkan waktu yang pas untuk membuat kejutan. Tak lama setelah mendapat kode dari yang berada di puskesmas, tumpeng dibawa turun. Kapus sedang berdiskusi di Nurse Station bersama dengan Om Pinus serta petugas puskesmas lain. 

Kejutan pun dilakukan dengan membawa tumpeng sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Kapus terlihat tersipu malu karena tidak menyangka akan mendapat kejutan dari rekan-rekan kerjanya. Acara makan-makan dilakukan di ruang rapat puskesmas. Pemotongan tumpeng pertama diberikan oleh Pak Arwin kepada senior beliau yaitu Om Pinus. Selanjutnya, semua yang hadir dipersilahkan untuk mengambil makan masing-masing. 

Kepala puskesmas memotong tumpeng pertama
Kepala puskesmas memberikan tumpeng pertama pada Om Pinus
Petugas puskesmas Lindu bersama PN3 makan bersama nasi kuning
Nasi kuning tumpeng ala Lindu punya
Memasuki usia setengah abad semoga usia yang telah diberikan tersebut menjadi usia yang berkah dalam perjalanan hidup beliau. Menjadi teladan untuk keluarga serta orang-orang yang dipimpin beliau di puskesmas. Selamat Ulang Tahun Kepala Puskesmas Lindu...

By Yunita Junior
Bidan Pencerah Nusantara 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar