Sabtu, 31 Mei 2014

SSBPN2 SD Maradindo Seberang Danau Lindu



Pada setiap bulannya kami Tim Pencerah Nusantara Lindu angkatan 2 melakukan dan menyempatkan diri ke desa-desa yang berada di seberang Danau Lindu. Ini bisa dibilang kesempatan dengan  banyak Kegiatan. Dapat dilihat dengan datangnya kami ke desa seberang Danau Lindu dapat melaksanakan kegiatan seperti pengobatan massal, posyandu dan Promosi Kesehatan di Posyandu serta sekolah. 

Sabtu, 18 Februari 2014
Kami melakukan pendidikan kesehatan di SD Satap Maradindo. Materi yang disampaikan pada saat ini adalah materi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). SD Satap Maradindo dekat Polindes tempat dilaksanakannya pengobatan massal dan posyandu. Kami melakukan pendidikan kesehatan  tersebut setelah selesai kegiatan pengobatan massal dan posyandu. Yang memberikan materi pendidikan kesehatan adalah Perawat Gigi Nina dan didampingi oleh pemegang program UKGS Puskesmas Lindu yaitu Perawat Agi. Materi yang disampaiakan adalah materi yang ringan  dan mudah dipahami oleh anak usia didik.

Kegiatan ini dilaksanakan dilapangan diluar sekolah, kegiatan ini berjalan sekitar 1 jam dan berjalan dengan lancar. Anak-anak diharapkan bisa menyerap pendidikan kesehatan yang kami berikan. Sedikit perubahan perilaku diharapkan bisa membuat anak-anak membiasakan diri untuk ber-perilalau hidup bersih dan sehat dan menjaga Personal hygiene. Hal ini dapat dimulai dengan membiasakan diri untuk mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. 

By. Rino Irvan Satria, Amd.KL / @ninox_irvan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar