Sabtu, 20 Juni 2015

Penyuluhan Manajemen Pemeliharaan Sapi Bali



Kesehatan manusia tentunya tidak lepas dari peran berbagai aspek, salah satunya yaitu kesehatan hewan. Dalam upaya tersebut, Pencerah Nusantara Lindu angkatan 3 berkesempatan memberikan penyuluhan kepada Kelompok Ternak Suka Maju yang ada di Desa Anca, Kecamatan Lindu.
Penyuluhan disampaikan oleh Pemerhati Kesehatan Pencerah Nusantara Lindu, drh. Rahma Isna Saidah. Penyuluhan ini dihadiri oleh Ketua BP3K Lindu, pemerintah desa Anca, pengurus dan anggota kelompok ternak Sukamaju, serta terbuka untuk seluruh masyarakat secara umum.
drh.Rahma memberikan penyuluhan pada kelompok ternak desa Anca
 
Baik laki-laki maupun perempuan datang dengan semangat menimba ilmu
Dalam sambutannya, Sujarno, Kepala Desa Anca, menyampaikan harapannya yang begitu besar terhadap penertiban ternak yang ada di dataran Lindu, khususnya di desa Anca.

Ketua BP3K Lindu, Bapak Ratman, yang memfasilitasi terlaksananya penyuluhan tersebut berharap penyuluhan terkait sektor pertanian, perikanan, peternakan dan kehutanan semacam ini dapat terus dilaksanakan dalam rangka memajukan semua sektor tersebut. BP3K Lindu siap memfasilitasi pelaksanaan penyuluhan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dan siap mendatangkan pakar dari dinas kabupaten maupun dinas provinsi sebagai pembicara. 
Foto bersama dengan Kades Anca, Ketua Kelompok Ternak, Ketua BP3K, dan anggota kelompok ternak

Sebelumnya, ternak sapi di Lindu berkeliaran bebas, masuk ke area pemukiman warga, ke sawah-sawah, ke kebun-kebun, dll. Sehingga kotoran sapi tercecer dimana-mana. Harapannya, dengan adanya penyuluhan ini mampu menertibkan ternak yang ada di Lindu, dan juga meningkatkan produktivitas ternak, yang semuanya berujung pada satu tujuan, yaitu meningkatkan kesejahteraan, baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

By Yunita Junior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar