Jumat, 06 Desember 2013

Bank Donor Darah di Lindu bersama PMI Sulawesi Tengah

Kerjasama Pencerah Nusantara dengan PMI untuk memmbentuk bank darah di Lindu berjalan dengan baik, dalam perencanaan awal akan dilakukan pada bulan Januari tahun 2014, tapi karena  diadakan FDL (festival danau lindu) maka PMI dan Pencerah Nusantara menggunakan peluang ini untuk mengadakan Donor Darah di Pukesmas Lindu. Kami mengadakan donor darah dua hari yaitu tanggal 22 dan 23 November,,,,,

21 November 2013 Tim Donor Darah dari PMI telah sampai di Lindu, mereka menginap di rumah Pencerah Nusantara,



keesok haripun kami pun siap-siap di pukesmas untuk menunggu pendonor darah. Pada hari pertama antusias penduduk Lindu bahkan pendatang yang datang untuk menontot FDL sangat tinggi untuk mendonorkan darah mereka. Kami mendapatkan 19 kantong darah, yang melakukan pemeriksaan golongan darah  sebanyak 45 orang,tapi karena Hb dan berat badan mereka tidak memenuhi standar untuk donor darah maka mereka tidak bisa mendonorkan darah. Pada hari ke dua kami mendapatkan 4 kantong darah, hal ini disebabkan kondisi warga yang kurang fit karena warga sibuk mempersiapkan FDL selama 1 minggu.


Darah dimasukan dalam Coolbox
Para staf PMI sudah terlatih untuk melakukan donor darah, mereka tidak susah untuk mencari penbuluh darah pendonor yang akan mendonorkan darah mereka.  Kami Tim Pencerah Nusantarapun tidak tinggal diam, kami ikut mendonorkan darah, bahkan orang nomor satu di Lindu pun ikut (pak camat Lindu).
 
Kami PN 2 Ikut donoe juga


Pak Camat Lindu Juga Berpatisipasi
…………………………

by. Seveni Ovanina, AMKG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar