Kamis, 04 Desember 2014

Pria Renta Pembersih Jalan Lore Lindu

Usia senja tidak mengubur semangat beliau dalam mengurus jalan darat ke Lore Lindu. Bapak Nase sapaan pria yang telah berumur 68 tahun ini. Ia sangat peduli akan kelancaran tukang ojek dalam mengantar penumpang hingga ke Danau Lindu. Kondisi jalan yang rawan longsor dan pohon tumbang dapat menghambat perjalanan pengguna jalan. Setiap hari ia melakukan pembersihan jalan. Ia harus berjalan kaki dari rumah selama 3 jam menelusuri Hutan Lindung Lore Lindu ini.
PN 3 bertemu Bapak Nase yang sedang memerbaiki jalan pasca hujan
“Dulu, makan saja sudah syukur apalagi untuk sekolah” kata pria renta ini dalam bahasa Lindu. Pria yang tidak mengerti baca tulis ini mengungkapkan perhatiannya terhadap kelancaran pengguna jalan. Umur 13 tahun ia telah melakukan pembersihan jalan. Membuat jalan lebih baik, menebang pohon yang menghambat jalan, serta memperlebar jalan walau lebar jalan ke Lindu hanya < 2 meter, tugas sehari-hari pria ini. Bapak Nase tidak sendiri, masih ada 3 orang teman untuk bekerjasama walau umurnya yang jauh lebih tua. Mereka bekerja secara sukarela tanpa pamrih .


“Siapa yang memberikan uang untuk mereka? tanya tim PN3 ke tukang ojek. “Setiap minggu, perkumpulan ojek Lindu mengumpulkan uang untuk mereka, terkadang ada warga atau orang yang ingin ke Lindu” jawab Aldy sebagai tukang ojek.
“Betapa tulusnya pengorbanan Beliau!” 


~Ns.Rezi Mawaldi,CBWC~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar